Jelang Akhir Tahun 2024, Jasamarga Metropolitan Tollroad Pertahankan Kualitas Pelayanan Jalan Tol
JAKARTA-PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) Regional Division selaku pengelola Jalan Tol Jasa Marga Group di wilayah Jabodetabek dan Bandung berkomitmen untuk terus mempertahankan kualitas pelayanan jalan tolnya.
Mengoperasikan sepanjang 293,07 KM jalan tol di tingkat holding, dan mengkoordinasikan operasional jalan tol sepanjang 54,43 KM yang terbagi dalam lima anak perusahan jalan tol. JMT terus menjaga kualitas pelayanan yang lebih baik setiap tahunnya. Hal ini tercermin dalam prestasi jalan tol yang diraih pada penilaian Jalan Tol Berkelanjutan yang diinisiasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum (PU) pada tahun 2024. Apresiasi ini diberikan melalui Upacara Peringatan Hari Bakti PU ke-79 pada Selasa, 3 Desember 2024.
Dalam penilaian ini, tiga ruas tol JMT medapatkan posisi tiga terbaik pada tiga kategori, yaitu Ruas Tol Sedyatmo sebagai peringkat pertama untuk kategori Jalan Tol < 15KM, Ruas Tol Cipularang sebagai peringkat kedua untuk kategori jalan tol > 50KM, Ruas Tol Jagorawi sebagai peringkat tiga untuk kategori > 50KM, dan Ruas Tol JORR non S sebagai peringkat tiga untuk ketegori 15-50KM.
Untuk kategori Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area tipe A terbaik, JMT kembali meraih peringkat pertama melalui TIP KM 88 B Ruas Tol Cipularang arah Jakarta. TIP KM 88 B telah mendapatkan peringkat terbaik pertama selama tiga tahun berturut-turut yang menjadi bukti komitmen Jasa Marga untuk menyediakan TIP yang andal, bersih, ramah gender, serta memenuhi kebutuhan pengguna jalan secara baik dan berkelanjutan.
Pada tingkat anak perusahaan, PT Jasamarga Kunciran Cengakareng (JKC) selaku pengelola Ruas Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran sepanjang 14,19 KM, berhasil mendapatlan peringkat dua untuk kategori < 15 KM dan PT Marga Sarana Jabar (MSJ) selaku pengelola Ruas Tol Bogor Outer Ringroad (BORR) sepanjang 11,3 KM mendapatkan peringkat tiga untuk kategori Jalan Tol Elevated.
Dalam kesempatam berbeda, Senior General Manager (SGM) JMT, Widiyatmiko Nursejati menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang berhasil diraih.
"Prestasi ini harus menjadi standar kita untuk menjaga kualitas layanan. Khususnya jelang momen libur panjang Natal dan Tahun Baru 2025. Mari kembali berbenah dan lakukan persiapan sebaik mungkin," ujar Widiyatmiko.
Untuk perjalanan liburan akhir tahun yang lebih nyaman selama melintasi Ruas Tol Jasa Marga Group, unduh aplikasi TRAVOY di Playstore dan Appstore.(*/Las)
Post a Comment