Tingkatkan Mutu Sarana Pendidikan, Menteri Basuki Resmikan Gedung Kampus STT PU

JAKARTA-Setelah pelaksanaan wisuda, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono juga turut meresmikan gedung Kampus Sekolah Tinggi Teknik Pekerjaan Umum (STT PU) di Jakarta Timur pada Rabu (2/10/2024).

“Ini fasilitas pendidikan tinggi PU yang akan kita manfaatkan untuk pendidikan anak-anak kita. Terima kasih Ketua Yayasan dan Ketua STT PU beserta seluruh pengurusnya yang telah bahu-membahu untuk meningkatkan mutu pendidikan kita ini,” kata Menteri Basuki.

Menteri Basuki menyampaikan komitmennya untuk terus membantu peningkatan STT PU demi mencapai target perolehan akreditasi unggul dalam 2 tahun ke depan, salah satunya melalui penambahan fasilitas sarana dan prasarana. 

“Saya kira dengan peningkatan fasilitas dan semangat kita bersama, insya allah akreditasi unggul tersebut tidak susah untuk bisa kita capai, apalagi dengan prodi khusus bidang PU,” katanya. 

Direktur Prasarana Strategis Essy Asiah menjelaskan gedung kampus ini dibangun pada tahun 2024 dengan biaya sekitar Rp20 miliar. Gedung dengan daya tamping sekitar 330 mahasiswa ini terdiri dari 9 ruang kelas dan 5 laboratorium serta dilengkapi taman dan amphitheater. Rencananya ke depan juga akan dilengkapi dengan sarana olahraga.

“Diharapkan dengan adanya gedung ini dapat meningkatkan mutu sarana pendidikan yang berdaya saing dan bertaraf internasional dalam rangka menyediakan sarjana teknik dan tenaga professional yang siap bekerja, berintegritas dan kompeten,” kata Essy. 

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatangan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara STT PU dengan Medco Foundation, Politeknik PU, PT Brantas Abipraya, Komite Nasional untuk Bendungan Besar (KNI-BB), dan PT Moya terkait kerja sama dukungan beasiswa, pengembangan SDM dan teknologi, dan program CSR. Penandatangan disaksikan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Ketua STT PU Arie Setiadi Moerwanto. 

“Kerja sama ini dilakukan untuk menambah jumlah dosen dan praktisi yang dapat mengajar di STT PU serta menyediakan tempat magang bagi mahasiswa kami dengan harapan bisa langsung bekerja setelah lulus. Pembangunan gedung dan perjanjian kerja sama ini merupakan awalan bagi STT PU untuk dapat berkembang dengan lebih baik,” kata Ketua STT PU Arie Setiadi Moerwanto. 

Turut hadir Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah, Direktur Jenderal Perumahan Iwan Suprijanto, Staf Ahli Menteri Bidang Keterpaduan Bangunan Maulidya Indah Junica, Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Investasi Canka Amprawati Suryadi Putri, para Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian PUPR, Ketua Yayasan Pendidikan Putra Bambang Esti Marsono serta para senat dan civitas akademika STT PU. (*/Las)


Diberdayakan oleh Blogger.