Ruas Tol Dalam Kota Jakarta Menjadi Urat Nadi Ekonomi dan Tumpuan Commuter Masyarakat Dari Dan Ke Jakarta

JAKARTA-Ruas Tol Dalam Kota Jakarta atau biasa disebut Ruas Tol Lingkar Dalam Jakarta (Inner Ring Road) merupakan urat nadi ekonomi dengan  menjadi tumpuan lalu lintas orang/jalur commuter masyarakat menuju atau dari tempat kerja, niaga, hiburan dari dan ke Jakarta, selain itu Ruas Tol ini sebagai Jalur VIP (Kepala Negara, Pemerintah serta Tamu Negara) serta akses menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Pelabuhan Tanjung Priok sehingga berperan penting dalam percepatan pergerakan orang dan barang dari dan keluar Jabodetabek. 

Jalan Tol Lingkar Dalam Jakarta terhubung dengan 5 ruas jalan tol yaitu Ruas Tol Jakarta-Cikampek, Ruas Tol Jagorawi, Ruas Tol Sedyatmo, Ruas Tol Jakarta-Tangerang dan Ruas Tol Cawang-Tanjung Priok-Ancol Timur-Jembatan Tiga/Pluit. 

Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola Ruas Tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit) terus mengupayakan peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan tol baik di bidang layanan transaksi, layanan lalu lintas dan layanan pemeliharaan.

Peningkatan Layanan di bidang transaksi antara lain peningkatan kapasitas transaksi dengan menyediakan 32 unit Mobile Reader untuk mempercepat waktu transaksi, Implementasi dan pengembangan transaksi Single Lane Free Flow (SLFF), peningkatan Kapasitas Tansaksi yang terdiri dari 19 Gerbang Tol dengan gardu operasi sebanyak 84 gardu yang terdiri dari 48 Gardu Tol Otomatis (GTO) Single dan 36 GTO Multi.
Pada bidang layanan lalu lintas dilakukan Pemasangan Dynamic Message Sign (DMS) pada akses sebanyak 1 unit, DMS Mobile 3 unit, DMS Gerbang Tol 16 unit dan DMS lajur sebanyak 5 unit, Pemasangan 1 speed camera dan 262 CCTV, dan Pemeliharaan sarana keselamatan lalu lintas dengan jumlah kendaraan Operasional sebanyak 29 armada.

Sementara dalam hal layanan konstruksi, dilakukan Pekerjaan Pemeliharaan Periodik (Scrapping, Filling dan Overlay), Pemeliharan Penerangan Jalan Umum (PJU), Pekerjaan Beautifikasi dan Penataan Lansekap, Pekerjaan pemeliharaan rambu, Median Concrete Barrier (MCB) Guardrail, Reflector dan pengaman jalan tol, dan Pekerjaan pembuatan tanggul dan saluran.

Lakukan pembaharuan informasi lalu lintas di jalan tol Jasa Marga Group melalui Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080, website www.jasamarga.com atau melalui aplikasi Travoy.(Las)

Diberdayakan oleh Blogger.