PT Jasamarga Bali Tol Resmikan Gedung Kantor Grha Bali Tol Sebagai Pusat Operasional Yang Inovatif, Modern dan Berkelanjutan

DENPASAR-PT Jasamarga Bali Tol (JBT) resmikan gedung kantor baru yang diberi nama Grha Bali Tol pada hari Jumat (23/8). Peresmian ini menandai selesainya pembangunan gedung kantor yang dirancang untuk memperkuat operasional dan mengakselerasi inovasi dalam pengelolaan Jalan Tol Bali Mandara. Acara peresmian dihadiri oleh Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk., Subakti Syukur, Direktur Bisnis PT Jasa Marga (Persero) Tbk., Reza Febriano, Jasamarga Nusantara Tollroad Regional Division Senior General Manager, Truly Nawangsasi beserta jajaran komisaris dan direksi PT Jasamarga Bali Tol.

Grha Bali Tol dibangun dengan menggabungkan arsitektur modern yang dilengkapi sentuhan budaya Bali yang khas. Nama "Grha", berasal dari bahasa Sanskerta, bermakna rumah atau tempat berlindung. Ini mencerminkan komitmen JBT untuk menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan kondusif bagi karyawan, serta menjadi pusat pelayanan yang andal bagi masyarakat Bali dan para pengguna jalan tol.

Direktur Utama JBTl, I Ketut Adiputra Karang, menyampaikan bahwa Grha Bali Tol bukan sekadar gedung kantor. “Grha Bali Tol adalah simbol dedikasi dan kerja keras kami dalam upaya meningkatkan kualitas infrastruktur transportasi di Bali Selatan. Kami berharap gedung ini menjadi pusat inovasi, di mana ide-ide cemerlang dapat berkembang untuk mendukung pengelolaan Jalan Tol Bali Mandara yang lebih baik di masa depan,” jelasnya.

Sementara itu Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Subakti Syukur dalam sambutannya menyampaikan agar JBT terus mengedepankan penerapan _Environmental, Social, and Governance_ (ESG) dan prinsip-prinsip ramah lingkungan dalam setiap langkah operasionalnya. 

"Gedung ini diharapkan dapat menjadi contoh bagaimana integrasi antara operasional yang efisien dengan keberlanjutan lingkungan dapat tercapai secara optimal," ungkapnya.

Grha Bali Tol dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, produktif, dan inovatif. Gedung ini juga dirancang dengan memperhatikan aspek keberlanjutan (sustainability), seperti penerapan prinsip-prinsip ramah lingkungan dalam setiap detail konstruksi dan operasionalnya. Mulai dari penggunaan energi yang efisien hingga pengelolaan limbah sesuai dengan standar terbaik. Detail dalam Pembangunan dilakukan untuk memastikan bahwa gedung ini tidak hanya fungsional tetapi juga berkontribusi pada pelestarian lingkungan.

Prosesi peresmian Grha Bali Tol ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti peresmian oleh Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero)Tbk. Subakti Syukur sebagai tanda resmi dimulainya operasional di gedung baru ini.

Dengan peresmian Grha Bali Tol ini, PT Jasamarga Bali Tol siap menghadapi tantangan dan peluang baru, serta terus berinovasi dalam memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan lingkungan. Perusahaan berharap, dengan fasilitas dan semangat baru ini, dapat terus menjadi pendorong utama dalam memajukan infrastruktur di Bali dan Indonesia pada umumnya.

Informasi terkini mengenai kondisi lalu lintas di Jalan Tol Bali Mandara dapat diakses melalui berbagai kanal informasi resmi seperti Call Center 14080, aplikasi Travoy, dan akun resmi media sosial perusahaan (Instagram @jasamargabalitol_official).(*/Las)



Diberdayakan oleh Blogger.