Jasa Marga Raih Tiga Penghargaan Partnership Award Dalam Ajang Engineering Network 2024

DEPOK- PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil meraih tiga penghargaan Partnership Award yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FT UI). Penghargaan tersebut diserahkan dalam acara Engineering Network 2024 dan Pembukaan Engineering Career and Internship Fair 2024 yang berlangsung di Auditorium Gedung Interdisciplinary Engineering FT UI, Depok, Jawa Barat, Senin (26/08).

Jasa Marga menerima penghargaan untuk tiga kategori utama, yaitu Continuing Education dan Utilization of Consultation Services  serta satu penghargaan sebagai mitra terbaik FT UI dalam kategori Utilization of Consulting Services

Ketiga penghargaan ini menjadi bukti kepercayaan FT UI terhadap peran penting Jasa Marga sebagai mitra strategis dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga, Bagus Cahya A.B., yang didampingi oleh Jasamarga Learning Institute Group Head, Irawati Savitri. Acara tersebut juga dihadiri oleh Plh Dekan FT UI, Prof. Dr. Ir. Yanuar, M.Eng., M.Sc., serta Manajer Kerja Sama, Ventura, dan Alumni FT UI sekaligus Penanggung Jawab Kegiatan Engineering Network 2024, Dr. Ing. Ir. Dalhar Susanto, bersama para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan terpisah, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menyampaikan apresiasinya atas penghargaan yang diberikan kepada Jasa Marga. 

"Penghargaan ini semakin memperkuat komitmen Jasa Marga dalam mendukung pendidikan tinggi di Indonesia, khususnya dalam menciptakan inovasi berkelanjutan di bidang Sumber Daya Manusia (SDM). Kolaborasi ini adalah wujud nyata kontribusi kami untuk meningkatkan kualitas dan keahlian SDM di sektor jalan tol," ungkap Lisye.

Plh Dekan FT UI, Yanuar, juga menekankan pentingnya kolaborasi antara universitas dan industri untuk menjembatani mahasiswa maupun perguruan tinggi dalam melakukan riset akademik maupun dalam sektor industrial sehingga mengakselerasi ide-ide kreatif untuk kemajuan masyarakat.

"Melalui acara ini kami berharap dapat mempertemukan ide-ide cemerlang dari dunia akademik terkait kebutuhan dan tatanan yang dihadapi industri saat ini. FT UI sebagai salah satu Fakultas Teknik terbaik di Indonesia memiliki peran yang sangat penting dalam membangun ilmu pengetahuan bidang keteknikan, termasuk kolaborasi antara universitas dan industri yang dapat mengasah inovasi sebagai solusi nyata atas berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat," tutur Yanuar. 

Penanggung Jawab Kegiatan Engineering Network 2024, Dalhar Susanto, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Jasa Marga dan mitra lainnya atas kepercayaan maupun kesempatan yang diberikan kepada FT UI untuk melaksanakan berbagai macam kolaborasi dan kerja sama seperti penelitan, konsultasi, pelatihan, dan lain sebagainya.

"Penghargaan ini kami berikan sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan dan kesempatan yang telah diberikan kepada FT UI. Kami berharap kolaborasi ini terus berlanjut dengan semakin erat dan menghasilkan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi kedua belah pihak," ucap Dalhar.

Sebagai BUMN yang bergerak di bidang infrastruktur jalan tol, Jasa Marga terus berupaya berkontribusi nyata dalam dunia pendidikan, mendukung terciptanya infrastruktur berkelanjutan, dan memaksimalkan peran serta kontribusi berbagai pihak untuk kemajuan bangsa dan negara.(*/Las)


Diberdayakan oleh Blogger.