Jelang Libur Panjang Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek 2024, JNT Lakukan Peningkatan Pelayanan Operasional Jalan Tol
JAKARTA, Jasamarga Nusantara Tollroad Regional Division (JNT) memastikan kesiapan sejumlah jalan tol Jasa Marga Group yang dikoordinasikan oleh JNT dalam menghadapi Libur Panjang Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek pada tanggal 7-11 Februari 2024.
Sebagai koordinator operasional wilayah Nusantara, JNT bersama Anak Perusahaan Jalan Tol (APJT) pengelola Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi di Sumatera Utara, Jalan Tol Balikpapan-Samarinda di Kalimantan Timur, Jalan Tol Manado-Bitung di Sulawesi Utara dan Jalan Tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa di Bali memastikan langkah-langkah antisipasi kepadatan jelang libur panjang Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek 2024.
Untuk mengantisipasi peningkatan volume kendaraan pada saat libur panjang Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek 2024, JNT telah mempersiapkan peningkatan pelayanan yang terdiri dari peningkatan pelayanan transaksi, lalu lintas, preservasi serta Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP).
Adapun prediksi puncak volume lalu lintas libur panjang Isra Mikraj dan Tahun Baru Imlek 2024 di beberapa ruas tol wilayah Nusantara dengan rincian sebagai berikut:
1. Jalan Tol Belawan–Medan–Tanjung Morawa prediksi puncak volume lalu lintas terjadi pada tanggal 7 Februari 2024 sebesar 89.960 meningkat 7,14% dibandingkan lalu lintas harian normal 2024 (83.964 kendaraan).
2. Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, prediksi puncak volume lalu lintas terjadi pada tanggal 7 Februari 2024 sebesar 28.730 meningkat 33,73% dibandingkan lalu lintas harian normal 2024 (21.483 kendaraan).
3. Jalan Tol Ngurah Rai-Nusa Dua-Benoa, prediksi puncak volume lalu lintas terjadi pada tanggal 9 Februari 2024 sebesar 50.075 meningkat 11,24% dibandingkan lalu lintas harian normal 2024 (45.015 kendaraan).
4. Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, prediksi puncak volume lalu lintas terjadi pada tanggal 9 Februari 2024 sebesar 13.496 meningkat 23,53% dibandingkan lalu lintas harian normal 2024 (10.926 kendaraan).
Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk memastikan kesiapan kendaraan dan pengemudi dalam keadaan prima, tetap mematuhi protokol kesehatan, memastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik, mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta arahan petugas di lapangan.
Informasi lalu lintas terkini dan permintaan pelayanan lalu lintas jalan tol dapat diakses melalui One Call Center 24 Jam Jasa Marga di nomor 14080, Twitter @PTJASAMARGA serta aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android.(*/Las)
Post a Comment